Minggu, 15 Maret 2015

Person Marketing

Person Marketing is marketing activity aimed at creating target market awareness, and a favorable opinion, of a particular person. Person marketing involves efforts design to cultivate the attention, interest, and preferences of a target market toward a celebrity or a authority figure. Celebrities can be real people or fictional characters. Political candidates engage in personal marketing as they promote their candidacy for office. Authors such as Suze Orman of The Road to Wealth use person marketing to promote their books. Rachel Rays uses person marketing to promote her Every "Every Day With Rachel Ray" magazine, where she appears on every cover.
(Person Marketing adalah aktivitas pemasaran yang bertujuan untuk menciptakan kesadaran target pasar, dan opini yang baik, dari orang tertentu. Orang pemasaran melibatkan usaha yang didesain untuk menumbuhkan perhatian, minat, dan preferensi dari target pasar terhadap selebriti atau tokoh penting. Selebriti bisa menjadi orang-orang yang nyata atau karakter fiksi. Kandidat politik terlibat dalam pemasaran pribadi saat mereka mempromosikan pencalonan mereka untuk kantor. Penulis seperti Suze Orman pemeran dari The Road to Wealth digunakan orang pemasaran untuk mempromosikan buku mereka. Rachel Rays menggunakan orang pemasaran untuk mempromosikan dirinya di setiap majalah "Every Day With Rachel Ray", di mana dia muncul di setiap sampul).

Person marketing consists of activities undertaken to create, maintain, or change attitudes or behaviour towards particular people. People ranging from politicians, entertainers, and sport figures, to professionals such as doctors, lawyers, and architect, use person marketing to build their reputation. And business, charities and other organizations use well-known personalities to help sell their products or causes.
(Person marketing terdiri dari kegiatan yang dilakukan untuk menciptakan, memelihara, atau mengubah sikap atau perilaku terhadap orang tertentu. Orang mulai dari politisi, penghibur, dan tokoh olahraga, untuk para profesional seperti dokter, pengacara, dan arsitek, gunakan orang pemasaran untuk membangun reputasi mereka. Dan bisnis, amal dan organisasi lainnya menggunakan tokoh terkenal untuk membantu menjual produk atau tujuan mereka).

Dari sumber diatas dapat disimpulkan bahwa person marketing adalah metode pemasaran yang menggunakan seseorang yang popularitasnya dikenal oleh publik untuk membantu mengubah sikap target pasar agar condong ke produk atau jasa yang akan dipasarkan.


Sumber-sumber:
https://books.google.co.id/books?id=QkrAAgAAQBAJ&pg=PA15&dq=person+marketing&hl=en&sa=X&ei=9OMFVY7GFsafugT1_oC4Bw&redir_esc=y#v=onepage&q=person%20marketing&f=false
https://books.google.co.id/books?id=_g_XBAAAQBAJ&pg=PA222&dq=person+marketing&hl=en&sa=X&ei=9OMFVY7GFsafugT1_oC4Bw&redir_esc=y#v=onepage&q=person%20marketing&f=false
http://www.answers.com/Q/What_is_the_definition_of_person_marketing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar